Menstruasi Dapat Memicu Asma

Standar

Tingkat keparahan asma dapat dipengaruhi oleh siklus menstruasi wanita menurut hasil penelitian baru. Para peneliti Norwegia menemukan gejala asma bisa menjadi lebih parah di saat wanita sedang mengalami menstruasi.

Penelitian ini menganalisis hampir 4.000 wanita dengan siklus menstruasi yang teratur dan tidak satupun dari peserta penelitian yang menggunakan alat kontrasepsi hormonal seperti pil KB, implan atau Spiral.

Dari seluruh peserta dalam studi itu, delapan persen telah didiagnosa menderita asma dan 28,5 persen adalah perokok. Seperti yang di tulis dalam American Journal of Respiratory Critical Care Medicine menyimpulkan: “Kami menemukan bahwa gejala pernafasan bervariasi secara signifikan selama siklus menstruasi. Ada perubahan besar dalam siklus menstruasi.”

Dr Samantha Walker, dari Asthma Inggris, mengatakan kepada BBC: “Penelitian ini benar-benar menarik, dan bisa membantu wanita dengan gejala asma untuk dapat menjaga kondisi mereka lebih baik..

‘Asma bisa dipicu oleh banyak hal yang berbeda, dan bervariasi dari orang ke orang – tapi kami selalu mendorong penderita asma untuk menyadari hal-hal yang memicu gejala ini sehingga mereka dapat mengambil langkah-langkah untuk bisa mencegahnya.

Meskipun gejala ini tidak hanya mempengaruhi perempuan yang terdiagnosa asma tapi akan berdampak lebih buruk juga bagi perempuan yang merokok atau kelebihan berat badan di saat mengalami menstruasi.

Menyesuaikan obat asma, misalnya, menurut siklus menstruasi wanita dapat meningkatkan efektivitas dan membantu mengurangi kecacatan dan biaya perawatan.

Memimpin penelitian ini Dr Ferenc Mascali, menyarankan menyesuaikan obat asma dan memiliki inhaler saat menstruasi dapat meningkatkan efektivitas dan membantu mengurangi kecacatan dan biaya perawatan.

sumber:www.sitenar.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s